Osi layer

Osi layer

Osi reference model for open networking adalah sebuah model airstrektural jaringan dikembangkan oleh iso di eropa pada tahun 1977.
Osi Layer mempunya 7 lapis yaitu :
  1. physical layer berfungsi untuk mendifiniskan media transmisi jaringan,metode pesinyalan,sinkronasi bit arsitektur jaringan,topologi jaringan dan pengabelan.
  2. data-link layer berfungsi bagaimana menentukan bagaimana bit-bit data dikelompokkan menjadi format disebut sebagai frame.
  3. network layer berfungsi mendifinisikan alamat ip,membuat header untuk paket" dan kemudian melakukan routing melalui networking dengan menggunakan router dan switch.
  4. transport layer berfungsi memecah data kedalam paket" data serta memberikan no urut ke paket" tersebut sehingga dapat menyusun kembali pada sisi tujuan setelah di terima.
  5. session layer berfungsi untuk mendifinisikan bagaimana koneksi dapat dibuat dipelihara/dihancurkan selalu,di leveli ini juga resolusi nama.
  6. presntation layer berfungsi untuk mentranslasikan data yang hendak transmisikan melalu jaringan.
  7. Application layer berfungsi sebagai antarmuka aplikasi dengan fungsionalitas jaringan,mengatur bagaimana aplikasi dapat mengakases jaringan,dan membuat pesan" kesalahan
Kegagalan referensi disebabkan oleh beberapa faktor :
  • Standart model refernsi
  • model referensi dianggap ini sangat komplek
  • pertumbuhan internet dan protokol TCP/IP membuat OSI reference model menjadi kurang diminati

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »